Syarat Menjadi Anggota ABI,

Syarat Menjadi Anggota ABI,

 

Salah satu organisasi profesi terapis bekam adalah ABI (Asosiasi Bekam Indonesia). Asosiasi ini sangat getol dan bersemangat dalam mengembangkan bekam di indonesia yang terstandarisasi, baik standar dalam teknis membekam, serta standar terapisnya sesuai dengan syareat islam. Oleh karena itu untuk menjadi anggota ABI, disyaratkan sebagai berikut:

 

  1. Dapat membaca Al Quran dengan baik (*).
  2. Melakukan praktek bekam dengan tidak mensinergikan dengan terapi lain yang bertentangan dengan aqidah (*).
  3. Telah melakukan bekam untuk dirinya sendiri
  4. Pernah mengikuti pelatihan/kursus bekam yang diakui ABI dengan membawa lampirannya berupa fotocopy sertifikat pelatihannya 3 lembar (dari dr.wadda school termasuk yang diakui).
  5. Melakukan pembekaman kepada orang lain yang berbeda minimal 30 orang dan ada datanya (buku laporan/data pasien) yang berisi nama pasien, alamat dan no telp/HP, keluhan, diagnosa yang dilakukan, jumlah titik bekam dan yang lainnya yang dianggap perlu.
  6. Membayar biaya ujian Sertifikasi Keanggotaan (Rp. 300.000,-) dan iuran keanggotaan selama 1 tahun (Rp. 150.000,-)
  7. Mendaftarkan diri ke ABI di kota/kabupaten di kota anda.

 

(*) Untuk non muslim karena tidak bisa memenuhi syarat yang pertama atau mungkin kedua, maka dianjurkan mengikuti asosiasi bekam yang lain, seperti Indonesian Cupping Therapy Association (ICTA), Indonesian Cupping Therapy Society (ICTS).

2 Comments

  1. amestoni February 17, 2014 2:08 am  Reply

    Assa dr Wadda apa kabar? saya peserta bekam medis dr tegal, ingin informasi lebih lanjut tentang pelatihan-yang di selenggarakan dr Wadda centre, terimakasih

    • drwadda February 17, 2014 2:40 pm  Reply

      bisa hubungi ceo di tegal

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*